Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Tingkat Kalurahan Wonolelo

Fitriana 08 Mei 2023 21:11:33 WIB

Wonolelo-SID. PPS Kalurahan Wonolelo melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Tingkat Kalurahan. Kegiatan yang dilaksanan pada hari Senin(8/05) ini bertempat di Pendopo Kalurahan Wonolelo dan dihadiri oleh Lurah Wonolelo, PPK Kapanewon Pleret, seluruhPPS dan Sekretariat PPS Kalurahan Wonolelo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wonolelo, Panwaslu Kalurahan Wonolelo, serta Perwakilan Parpol peserta Pemilu 2024. 

Ketua PPS Wonolelo Wahyu Widiastuti yang juga merangkap sebagai pimpinan rapat dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimkasih kepada seluruh peserta rapat yang telah hadir. Selain itu, dia juga menyampaikan tahapan yang telah dilaksanakan dalam proses Pemilu 2024, sehingga didapat Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS pada malam ini, dan selanjutnya secara resmi membuka rapat. Setelah membuka secara resmi, Ketua PPS membacakan tata tertib rapat pleno. 

Pada rapat pleno tersebut disampaikan Rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPSHP kalurahan Wonolelo dengan rincian sebagai berikut. 

  1. Jumlah pemilih aktif sebanyak 3.722 orang
  2. Jumlah Pemilih baru sebanyak 1 orang
  3. Jumlah pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 6 orang
  4. Jumlah perbaikan data pemilih sebanyak 1 orang
  5. Jumlah pemilih potensial non KTP-el sebanya 6 orang

Selanjutnya pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada seluruh peserta rapat untuk memberikan tanggapan ataupun masukan. Dalam kesempatan tersebut, seluruh peserta rapat menerima apa yang telah disampaikan oleh pimpinan rapat, dan selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara Rekapitulasi Perubahan Pemilih untuk DPSHP Kalurahan Wonolelo oleh PPS. Berita Acara yang telah ditandatangani selanjutnya dikirimkan kepada KPU melalu PPK Pleret, PPK Peret, Perangkat Pemerintah Kalurahan Wonolelo, Panwas Kalurahan, dan kepada Perwakilan Parpol tingkat Kalurahan peserta Pemilu 2024. 

Sebelum rapat diakhiri, Lurah Wonolelo, Akhmat Furqon, dalam sambutannya menyampaikan daftar pemilih sangat krusial karena menjadi salah satu kunci keberhasilan Pemilu. Harapannya, Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang menggembirakan, sehingga nantinya tidak timbul kecurangan-kecurangan salah satunya yang timbul dari daftar pemilih. 

"Partisipasi aktif dari masyarakat untuk mengecek apakah sudah terdaftar atau belum sangat diperlukan", pungkasnya. 

Rapat Pleno ini ditutup dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri. (louth)

Komentar atas Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Tingkat Kalurahan Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License