Mahasiswa UIN Suka Yogyakarta Lakukan Observasi di Wonolelo

25 April 2016 19:06:42 WIB

Wonolelo-SID. Lebih dari 25 Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan kunjugnan ke Wonolelo pada jum'at-minggu, 15-17 April 2016. Kegiatan ini untuk menggali potensi yang ada di desa tersebut. Acara ini dilakukan demi mempraktekkan teori yang di dapat di kampus mereka. Metode yang mereka gunakan dengan menggunakan anlisa swot. Mereka menggunakan metode tersebut karena dianggap paling gampang dan paling mudah dipahami. 

Disinggung mengenai pemilihan tempat, Ketua Panitia, Wisnu mengungkapkan, Wonolelo dianggap sebagai wilayah yang memiliki keunikan tersendiri. Selain memiliki organisasi karang taruna yang dianggap maju, wonolelo memiliki potensi lainnya, diantaranya kebudayaan, potensi wisata alam yang sangat bagus untuk dikembangkan, serta beberapa produk UKM hasil karya masyarakat lokal. Dia berharap, output yang dihasilkan bisa digunakan oleh mahasiswa yang sedang melakukan penelitian tersebut untuk membuat progra yang bisa ditawarkan kepada warga Wonolelo.

" Kegiatan ini sebagai upaya untuk mempraktekkan teori yang didapat oleh adik-adik mahasiswa, yang nantinya akan menghasilkan program yang bisa ditawarkan kepada masyarakat Wonolelo guna melakukan pembangunan", ujar Wisnu.

Beberapa aspek yang menjadi daya tarik mereka untuk observasi adalah aspek Kebudayaan, Religi, UMKM, Kepemudaan, serta Pertanian. Rombongan mahasiswa tersebut dibagi menjadi 5 kelompok untuk mendapatkan data-data yang mereka butuhkan guna mendapat sebuah saran program yang bisa berguna bagi masyarakat Wonolelo

Acara ini diakhiri dengan mengunjungi air terjun Suru Pethek, yang akhir-akhir ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat Yogyakarta.(louth)

Komentar atas Mahasiswa UIN Suka Yogyakarta Lakukan Observasi di Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License